Babinsa Hadiri  Apel Gelar Pasukan Kesiapasiagaan TNI AD Tahun 2022

Babinsa Hadiri  Apel Gelar Pasukan Kesiapasiagaan TNI AD Tahun 2022

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin mengikuti  Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan TNI AD Tahun 2022 Korem 031/WB, di Halaman Kantor Gubernur Provinsi  Riau, Rabu (26/10/2022).

Dalam  apel gelar pasukan  langsung dipimpin Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, SAP dengan komandan apel  Danyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho.

Apel kesiap Siagaan ini kata Danrem 031 WB Brigjend TNI Parlindungan Hutabarat,  merupakan salah satu bentuk atau cara untuk mewujudkan satuan yang siap operasional di tinjau dari aspek-aspek fisik maupun nonfisik sehingga satuan tersebut dapat mengantisipasi setiap ancam yang timbul di wilayah NKRI, dapat diatasi dengan baik sesuai yang di harap kan oleh pimpinan TNI - AD.

Tujuan yang dimaksud  merupakan sarana pengawasan Staf Umum Operasional Angkatan Darat dalam pengawasan ke siap Siagaan Operasional disatukan TNI AD.
     
Sebagaimana diketahui, dampak dari bencana alam telah banyak menimbulkan kerugian fisik dan non fisik yang dapat mempengaruhi situasi dan kondisi wilayah.Untuk itu Angkatan Darat dalam Hal ini Korem 031/WB perlu tanggap untuk menyikapi dengan cepat secara silmultan menanggulangi dampak dari bencana alam guna memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak.
   
 "Berkenaan dengan penanggulangan bencana alam selaku Komandan Korem /031 WB saya memberikan apresiasi yang tinggi. Kita melihat pasukan- pasukan tetangga kita seperti Angkatan Udara mereka setiap hari lakukan hal yang sama, kita Angkatan Darat juga harus sama, harus menyiapkan diri jangan ada lagi kelengahan-kelengahan, bersantai-santai, melakukan kegiatan-kegiatan di luar tugas pokok TNI, kalau ini terjadi ketika digerakkan maka akan ada resiko maupun punishment kepada unsur-unsur pimpinannya," kata Danrem.

"Demikian yang bisa saya sampaikan sekali lagi pedoman tugas pokok kesiap siaga satuan, tidak ada lagi tugas-tugas lain  yang di luar tugas pokok TNI AD," pungkasnya .

Hadir dalam apel ini, Kasrem 031/WB Kolonel Inf Habzen Sianturi, SIP.,MM, para Kasi dan Pasi Korem 031/WB, Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Nur Rohman Zein, SE.,MM, para Ka Disjan jajaran Korem 031/WB.

Pasukan yang mengikuti apel pagi itu , Pamen, 1 SST,  Pama, 1 SST, 1 SST Yonif 132/ BS,.1 SST Kikavser 6/ RBT, 1 SSK Arhanud 13/PBY, 1 SSK Denridal 004/ Dumai,  1 SST POM, 1 SSK Kodim 0301/Pbr 1 SSK
dan 1 SSK Korem 031/WB. (IUD)

/////


Komsos, Babinsa Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Kebersihan 

RIAUPUNYA -- Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin secara rutin melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 03 RW kelurahan Sumahilang, Rabu (27/10/2022).

Pada komsos ini langsung disambut ketua RW 03 Roni Ramli dan ketua pemuda Edy  serta tokoh masyarakat ini  membahas tentang Kamtibmas dan kebersihan. 

"Kewaspadaan harus terus ditingkatkan, karena akhir-akhir ini masalah keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan," kata Sertu Khairuddin 

Pria yang akrab disapa Didin ini berharap seluruh elemen terus bersinergi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan diwilayah kelurahan Sumahilang.

"Sinergitas harus terus dilakukan, segera laporkan ke Polsek, Koramil atau aparat terkait  bila menemukan hal-hal yang mencurigakan," imbaunya.

Dalampada itu  Roni Ramli mewakili masyarakat RW 03  mengucapkan terimakasih atas perhatian Babinsa selaku pembina teritorial.

"Ucapan terimakasih kami haturkan kepada bapak Babinsa yang telah memberikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas dan kebersihan demi kenyamanan dan keamanan bersama ," pungkasnya.  (IUD) 

Berita Lainnya

Index